IBUKU PAHLAWANKU

 

 

Aku ingin sedikit menceritakan tentang ibuku. Tentu kalian pasti punya ibu yang luar biasa. Aku tidak bisa membayangkan bagaimana hidupku tanpa ibu. Bagiku ibu mempunyai peranan penting dalam hidupku karena hidup aku sangat bergantung padanya. Contohnya ketika kegiatan sekolahku sangan padat, dengan ikhlas ia mencucikan pakaian pakaian kotorku. Sebelum berangkat sekolah ia juga selalu menyiapkan bekalku dan juga sarapanku.

Aku tidak bisa membayangkan bagaimana aku bisa hidup tanpa adanya ibu di hidupku. Aku pasti akan kehilangan arah, tak tau apa yang harus ku lakukan. Kebiasaan burukku adalah ketika diberitahu atau di nasehati oleh ibuku, aku tidak pernah mendengarkannya bahkan suka melawan perintahnya. Tapi dengan sikapku yang seperti itu, buku masih tetap dengan sabar menasehatiku membimbingku.

Terkadang aku sangat meras bersalah ketika membuat ibuku marah. Saya merasa apa yang aku lakukan itu sia sia, tak ada gunanya. Ibuku juga merupakan orang yang sangat mengertiku. Kapanpun aku bercerita tentang masalahku, ia selalu mendengarkanku dan memberikanku saran dan nasehat. Bagiku ibu adalah sosok ibu, kakak dan sahabat yang asik untukku.

Aku pernah melihat ibuku menangis. Ingin sekali menanyakan apa yang sebenarnya terjadi padanya. Namun aku takut itu justru membuatnya tambah bersedih. Saya berusaha untk tidak menyakiti hatinya namun terkadang aku masih membantah ucapannya.




Artikel Terkait

Facebook Comment