PENEMPUHAN BEDGE AMBALAN (PEMBEDA) KE-XVIII

MAN 3 Tulungagung - Ambalan Sultan Hasanudin – RA Kartini, Gugus depan 06.129-06.130, Pangkalan Madrasah Aliyah negeri 3 Tulungagung baru saja menyelenggarakan penempuhan bedge untuk para anggota ambalan yang baru dengan melakukan long march sejauh 20 km sebagai titik finish di Candi Mirigambar Sumbergempol Kab. Tulungagung.

Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari, mulai hari sabtu s/d Ahad Tanggal 21 s/ 22 September 2019 yang dikhususkan bagi Kelas X dan juga Kelas XI dan XII yang belum mengikuti Penempuhan Bedge Ambalan dengan jumlah peserta sebanyak 72 Anggota ambalan. Kegiatan didahului dengan upacara pembukaan yang dibuka secara langsung oleh Pembina satuan Putri Kak Nilam Sari.

“Dalam sambutannya beliau menyampaikan sebagai anggota Ambalan Penegak harus mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap tugas yang di embannya, memiliki rasa loyalitas dan jiwa pengabdian yang tinggi terhadap Gerakan Pramuka, harus meliki skill yang tinggi serta sehat jasmani dan rohani sebagai generasi muda Harapan bangsa”.

Setelah upacara pembukan dilaksanaan, seluruh peserta menuju Aula untuk mengikuti Materi tentang Leadhership yang disampaikan oleh Kak. Abidah + Kak Salsa. Materi ini disampikan dengan tujuan dan harapan masing-masing peserta mampu menjadi seorang pemimpin yang tangguh, seorang pemimpin yang mampu memimpin dirinya sendiri serta orang lain serta mampu menyeleseikan maslah terhadap apa yang dipimpinnya.

Selanjutnya masuk ke materi tentang ambalan. Dalam materi ini disampaikan tentang makna dan arti kiasan yang terdapat di bedge ambalan serta adat ambalan Sultan hasanudin – RA Kartini. Setelah seluruh materi selesei para peserta istirahat untuk mempersiapkan tenaga long march yang menempuh perjalanan sekitar 20 km.

Setelah seluruh peserta sampai di lokasi terakhir yaitu kawasan Wisata Candi Mirigambar, selanjutnya diadakan Upacara pelantikan yang dipimpin oleh Pembina Gugus Depan dan telah dinyatakan secara resmi sebagai Anggota Ambalan Sultan Hasanudin – RA Kartini Pangkalan MAN 3 Tulungagung serta kegiatan penempuhan bedge Ambalan ini telah dinyatakan selesai. (Syaif)




Artikel Terkait

Facebook Comment